Press "Enter" to skip to content

Keseruan Wisata Danau Tamblingan 2018 Dari Ngecamp Sampai Preweeding

Danau Tamblingan – Sebuah danau yang juga menawarkan panorama alam yang sangat menawan. Danau ini belum tercemar sehingga layak untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi menarik saat berada di Bali. Suasananya sangat alami dan tenang. Jadi cocok untuk Anda yang memang ingin bersantai saat liburan. Danau Buyan dan juga Danau Tamblingan lokasinya sangat berdekatan. Karena keduanya hanya dipisahkan oleh hutan dengan luas sekitar 1 km.

Tamblingan merupakan daerah resapan yang secara alami meneteskan berbagai sumber-sumber kesejahteraan keberbagai kawasan di Bali. Di kawasan itu terdapat hutan yang masih lestari dan tiga danau (Tamblingan, Buyan, dan Beratan) sebagai sumber kehidupan.

Di kawasan tersebut terdapat sejumlah situs pura di lereng bukit yang mengitari danau yang tidak saja dijadikan sumber penghidupan oleh masyarakat Kabupaten Buleleng, melainkan juga masyarakat Kabupaten Tabanan. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa pura yang berlokasi di tepi danau. Termasuk di antaranya adalah Pura Endek, Pura Dalem Tamblingan, Pura Sang Hyang Kawuh, Pura Tirta Mengening, dan pura-pura lainnya.

Danau Tamblingan ini tidak diarahkan menjadi kawasan wisata modern supaya demi menjaga kelestarian alam sekitarnya.Bayangkan saja, di tempat wisata ini tidak ada kapal motor supaya kebersihan danau terjaga dan bebas polusi. Ditambah lagi kawasan hutan yang memagari danau dan letaknya di daratan tinggi, tepatnya di ketinggian 1000 meter dari permukaan laut membuat hawa di sekitar danau sangat sejuk.

Pohon-pohon tua yang rindang juga menarik mata. Selain itu air danaunya sangat bening dan terdengar kicauan-kicauan burung langka yang terdengar dari hutan seperti burung celalongan, dan jenis burung lainnya sangat indah didengar. Danau yang berjarak sejauh 66 km dari Denpasar ini bebas dari pedagang asongan. Jadi kalau kamu ke sini kamu nggak perlu repot-repot menolak tawaran makanan dari pedagang dan liburan akan menjadi nyaman.

Keindahan alam Bali sangat luar biasa, Di Area Danau Tamblingan kalian bisa melakukan kegiatan Camping, Selfie dari atas Bukit maupun Prewedding yang Eksotis dan sangat Keren. Danau Tamblingan yang identik sebagai tempat untuk mengabadikan momen prewedding juga ternyata menyimpan pemandangan luar biasa di malam hari. Kalian akan menikmati jutaan bintang yang berada di atas tenda kalian. Satu hal, jangan buang sampah sembarangan, Jangan Lupa Berwisata.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *