Press "Enter" to skip to content

Bingung Cari Buka Sekaligus Kuliner Di Bali Mampir Warung Gula Bali The Joglo

Ubud sangat identik dengan wisata seni dan budayanya. Namun kini ada satu tempat yang pas untuk dikunjungi, jika ingin merasakan lezatnya kuliner khas Bali, yakni Warung Gula Bali The Joglo.

Berlokasi di ruas Jalan Cempaka, Banjar Kumbuh, Desa Mas, Ubud, Gula Bali The Joglo jelas tak sulit untuk dicari. Selain berada tak jauh dari sederet objek wisata di Ubud, satu keunggulan dari tempat ini yakni suasana alam pedesaan dan pertaniannya yang masih begitu alami.

Ngurah Darmaja dan Inten Trisna M, pemilik Gula Bali The Joglo untuk urusan kuliner khas Bali, sebenarnya tidaklah asing. Karena selain cabang terbarunya yang ada di Ubud ini, Gula Bali The Joglo sebenarnya sudah memiliki dua tempat yang telah lebih dulu memberikan rasa bagi para pecinta kuliner Bali.

Warung Gula Bali The Joglo

Dengan menu khas yang menggelitik lidah, Pelanggan dari Bali The Joglo terus bertambah setiap tahunnya. Menu ini pun menjadi salah satu pilihan pembuka puasa, dan Inilah yang pada perkembangannya cabang keduanya dibuka pasutri asal Banjar Tampakgangsul, Denpasar itu di seputaran Jalan Merdeka Raya,  Sunset Road – Kuta pada 2016 lalu.

Pilihannya untuk membuka cabang di wilayah Badung Selatan itu, jelas bukan tanpa sebab. Lantaran selama ini pelanggannya cukup banyak berasal dari beberapa kawasan di sekitaran Sunset Road, Kuta.

Untuk di Ubud ini pun sama dengan cabang lainnya. Selain menyasar masyarakat umum, juga menyasar wisatawan yang suka kuliner. Sebab, Ubud dan Kuta itu merupakan destinasi wisata utama di Bali.

Gung Inten memastikan soal harga dijamin terjangkau, meski Gula Bali The Joglo berada di antara gemerlap pariwisata Ubud. Dari harga Rp 10.000 sampai Rp 20.000 sangat standar dan sesuai konsep awal.

Gung Inten menuturkan, sebagai menu andalan Warung terebut sejak awal tetaplah Singkong Salju, hingga Rujak Serut. Tapi, seiring perkembangan, kini ragam makanan yang disiapkan terus bertambah, seperti aneka Bubur khas Bali, Siomay, Tipat Cantok, Serombotan, Plecing, dan lainnya.

Khusus di Gula Bali The Joglo di Ubud ini, ada tambah beberapa varian menu makanan. Misalnya menu vegetarian. Yang pasti, untuk awal di Ubud ini akan coba jajaki beberapa menu semoga respons pengunjung baik.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *