XL Axiata Dukung Digitalisasi Sektor Migas dengan Teknologi Canggih

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) menegaskan komitmennya dalam mendukung digitalisasi sektor migas (Pertambangan Mineral dan Pertambangan Minyak dan Gas). Melalui berbagai solusi inovatif seperti Private Network dan Internet of Things (IoT), XLABS telah berhasil memperkenalkan teknologi yang mendukung optimalisasi Operational Technology kepada pelaku industri ini.

Chief Enterprise Business Officer XL Axiata, Feby Sallyanto menyampaikan pentingnya layanan digitalisasi yang telah diterapkan oleh XL Axiata Business Solutions dalam rapat kerja terbaru di SKK Migas. Feby menjelaskan bahwa solusi digital mereka telah diadopsi oleh perusahaan-perusahaan besar seperti PT Vale Indonesia Tbk. dan PT Pamapersada Nusantara.

Hal ini mencakup infrastruktur, teknologi, dan sumber daya manusia yang mendukung transformasi digital di sektor migas dan tambang.

“Digitalisasi sektor migas (Pertambangan Mineral dan minyak dan gas bumi)merupakan fokus utama XLABS. Kami tidak hanya meningkatkan produktivitas melalui otomasi, tetapi juga meningkatkan efisiensi biaya dan keamanan operasional,” kata Feby Sallyanto.

Penggunaan Private Network oleh XLABS memberikan konektivitas yang andal dan aman, cocok untuk aplikasi yang membutuhkan tingkat latensi rendah seperti industri tambang dan migas. Hal ini juga mendukung upaya meningkatkan situational awareness dan keselamatan kerja, dengan memanfaatkan teknologi IoT untuk pengawasan aset dan monitoring kondisi lapangan.

Dukungan XL Axiata dalam digitalisasi sektor migas tidak hanya berfokus pada teknologi, tetapi juga dalam upaya untuk menjadi penyedia layanan ICT terpercaya di Indonesia. Langkah ini sejalan dengan visi XL Axiata untuk memimpin dalam konvergensi layanan telekomunikasi dan teknologi informasi di tanah air.

Dengan adanya kolaborasi dengan Huawei Indonesia, XLABS terus berkomitmen untuk memperluas penggunaan teknologi digital dalam mendukung transformasi industri migas Indonesia menuju masa depan yang lebih modern dan berkelanjutan.

Demikian informasi seputar XL Axiata melalui XLABS untuk mendukung digitalisasi sektor migas. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Wallpaper-Nature.Com.