Press "Enter" to skip to content

Wisata Landscape Eksotis Pura Ulun Danu Beratan Tabanan Bali

Sedikit awalan apa itu Pura Ulun Danu Beratan dan dimana lokasinya. Pura Ulun Danu Beratan adalah Pura Suci Umat Hindu yang sangat terkenal di pulau Bali dan ketika air Danau Bratan sedang pasang maka Pura Ulun Danu akan terlihat seperti mengambang diatas air. Terletak di daerah Bedugul tepatnya di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Dengan ketinggian 1.239 di atas permukaan laut Pura Ulun Danu Beratan menyajikan udara yang segar dan sejuk dengan suhu 18 – 22 derajat Celsius. Landscape indah Pura Ulun Danu Beratan juga menjadi pilihan wisatawan asing dan lokal untuk berkunjung.

Menjadi destinasi wisata ikonis di Bali selain Tanah Lot adalah Pura Ulun Danu Bratan. Gambar dari pura yang berada di pinggir danau ini telah tersebar ke mana-mana, bahkan kerap dijadikan liputan oleh media asing. Di Indonesia sendiri, pura ini diabadikan menjadi salah satu gambar di mata uang kertas Rp50.000. Jadi, tak heran jika paket wisata di pura ini selalu diminati banyak wisatawan asing maupun lokal.

Belum lama ini terdengar kabar bahwa wisata-wisata di pulau Bali menjadi Investasi Wisata yang sangat strategis salah satunya di daerah Tabanan Bali. Desa Wisata yang ada di Tabanan saat ini di promosikan sebagai Investasi Wisata unggulan, sebab itu upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan terus di lakukan oleh Pemkab Tabanan. Upaya mendorong desa menjadi berkembang, mandiri dan mampu mensejahterakan masyarakat.

BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) adalah salah satu upaya untuk memberdayakan seluruh desa di Tabanan Bali. Upaya tersebut dilakukan untuk mendorong masyarakat agar bisa bersaing di era saat ini. Investasi wisata permodalan BUMDes itu subsidi Rp 200 juta per BUMDes dari APBD. Tapi Pemda itu memiliki saham 49 persen.

Program desa wisata inipun sudah dijalankan di beberapa desa di Kabupaten Tabanan. Keberadaan desa wisata merupakan salah satu bentuk program investasi hati, di mana investasi hati adalah sebuah konsep pelayanan kepada masyarakat dengan ketulusan melalui kebijakan-kebijakan yang sangat pro-rakyat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *