Press "Enter" to skip to content

Produk Indonesia yang Diprediksi Menguasai Pasar Dunia

Produk Indonesia banyak yang memiliki kualitas baik bahkan tidak kalah dengan negara lain. Pemerintah mendorong agar produsen terus mengembangkan produknya dengan lebih berkualitas agar dapat bersaing dikancah internasional.

Hal ini juga disampaikan Presiden Joko Widodo, bahwa melihat produk-produk dalam negeri yang memiliki kualitas baik maka produk-produk berikut diprediksi dapat menguasai pasaar dunia.

Menurut Presiden Jokowi, salah satu produk yang mampu menguasai pasar dunia adalah busana muslim Indonesia. Saat menghadiri acara Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018  di Jakarta Convention Center, Jokowi merasa potensi busana muslim Indonesia sangat besar. Selain itu, banyak talenta dan komunitas muslim fashion.

Saat ini memang busana muslim sudah menjadi tren fashion tersendiri di Indonesia. Model-model yang modern dan trendy juga sangat disukai perempuan di Indonesia.

Produk Indonesia yang dapat bersaing di pasar dunia adalah buah. Komoditas buah Indonesia bahkan diprediksi mampu menguasai pasar dunia. Buah menjadi salah satu penopang ekspor yang sangat besar. Hingga kini, Indonesia masuk dalam 20 negara penghasil buah berkualitas di Indonesia.

Selain buah, Presiden Joko Widodo juga meyakini bahwa coklat dapat menjadi yang terbaik di dunia. Saat ini coklat berada di urutan ke-3 dunia dan Presiden Cokowi berambisi dalam waktu lima tahun kedepan dapat mengusai pasar dunia.

Produk Indonesa yang dapat menguasai pasar dunia selanjutnya adalah kopi. Saat ini Indonesia berada di urutan ke empat sebagai penghasil kopi terbesar dunia. Predikat tersebut adalah untuk negara-negara yang mampu menghasilkan kopi dengan cita rasa tinggi.

Indonesia memiliki berbagai jenis kopi baik arabika maupun robusta. Setiap daerah memiliki cira rasa kopi yang berbeda dan sangat khas. Biasanya nama kopi tersebut disesuaikan dengan nama daerahnya, seperti Kopi Lampung, Kopi Aceh, Kopi Toraja, Kopi Papua, dan sebagainya.

Dengan cita rasa yang tinggi maka Presiden Joko Widodo meyakini jika produk kopi Indonesia ini mampu menguasai pasar dunia. Ini juga menjadi kesempatan bagi petani atau produsen kopi asli Indonesia agar dapat bersaing dengan kopi-kopi luar negeri

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *