Press "Enter" to skip to content

Nasi Ayam Khas Indonesia yang Wajib Anda Coba

Beberapa waktu lalu nasi ayam khas Singapura lagi hangat diperbincangkan di Indonesia. Ini setelah adanya pernyataan dari Cawapres Sandiaga Uno yang mengatakan bahwa nasi ayam Singapura lebih murah dibandingkan dengan nasi ayam di Indonesia. Apakah benar demikian?

Nasi ayam Indonesia dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Kuliner ini merupakan makanan tradisional yang khas di setiap daerah. Ini karena cara memasaknya yang biasanya dilakukan dengan cara turun temurun. Hal ini yang membuat nasi ayam menjadi favorit para wisatawan saat berkunjung ke suatu daerah. Selain rasanya yang gurih dan lezat, nasi ayam tersebut juga terjangkau. Apakah lebih mahal dengan yang ada di Singapura? Simak bebearap nasi ayam khas Indonesia berikut ini.

Nasi Ayam Semarang

Nasi ayam ini dapat Anda temukan dengan mudah di banyak tempat di Semarang baik di pagi hari maupun malam hari. Cara paling mudah mendapatkan kuliner khas Semarang ini adalah dengan mengunjungi pusat kuliner di Kota tersebut. Nasi ayam Semarang yang paling populer adalah Nasi Ayam Bu Widodo yang berlokasi di Simpang Lima.

Nasi ayam Semarang bisanya menggunakan kuah opor dan ditambah labu manis. Kemudian terdapat potongan telur rebus dan tahu opor. Jika Anda ingin menambahkan lauk maka tersedia lauk tambahan seperti sate usus, sate telur, dan opor daging. Untuk satu porsi nasi ayam Semarang cukup mengeluarkan biaya 10 ribu rupiah.

Nasi Ayam Bali

Nasi ayam khas Indonesia berasal dari Bali. Nasi ayam Bali banyak ditemukan di wilayah Ubud. Nasi ayam Bali disajikan dengan ayam pelalah atau ayam yang telah disuwir dan menggunakan bumbu rempah khas Bali. Umumnya nasi ayam ini memiliki cita rasa yang pedas dan dengan rasa kunyit serta aroma serai yang kuat. Satu porsi nasi ayam Bali biasanya dipatok antara Rp 10 – Rp 15 ribu.

Nasi Ayam Honje

Nasi ayam khas Indonesia yang terakhir adalah Nasi Ayam Honje. Nasi ayam ini banyak ditemukan di wilayah Yogyakarta. Bagi yang belum tau, Honje berarti kecombrang. Artinya nasi ayam ini diolah dengan bumbu kecombrang dan menghasilkan kuliner yang lezat. Untuk satu porsi nasi ayam Honje dipatok dengan harga Rp 10 ribu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *