Presiden Jokowi Berhasil Resmikan SPAM yang Habiskan Dana Rp396,6 Miliar

Dikabarkan bahwaPresiden Jokowi (Joko Widodo) meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum Regional Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis (SPAM Durolis) yang dibangun di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (5/1). Ia menyebut proyek penyediaan air baku berkualitas bagi tiga wilayah tersebut menghabiskan anggaran Rp396,6 miliar.

“Dengan ini, saya resmikan SPAM Regional Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis di Kabupaten Rokan Hilir, Provisni Riau,” kata Presiden Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden pada Kamis, 5 Januari.

Menurut Presiden Jokowi, anggaran tersebut berasal dari alokasi dana Kementerian PUPR. Adapun penyediaan lahannya yang seluas 5 hektare disediakan oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Jokowi mengatakan SPAM ini difungsikan untuk memasok air baku berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga tiga wilayah tersebut.

“Nantinya bisa disupply dari SPAM di Rokan Hilir ini yang akan bisa menyediakan air minum dengan kualitas yang baik bagi 32 ribu rumah tangga yang di Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis,” pungkas Presiden Jokowi.