Press "Enter" to skip to content

Pulau Padar, Pesona Keindahan Rangkaian Pulau Komodo Yang Masih Tersembunyi

Pulau Padar yang merupakan salah satu rangakaian kepulauan di Pulau Komodo ini memang tak banyak diketahui oleh wisatawan, pesona nya yang sangat memikat masihlah sedikit tersembunyi daripada dua pulau yang ada di sekitarnya, yaitu Pulau Rinca dan Pulau Komodo.

Pulau Padar merupakan pulau ketiga terbesar di wilayah Taman Nasional Komodo, sesudah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Mungkin eksistensi Pulau Padar tak se-tenar Pulau Komodo maupun Pulau Rinca, tetapi estetika Pulau Padar tak jauh menawannya dengan kedua pulau itu. Pantainya yang indah dan juga pasirnya yang menawan menjadi daya Tarik tersendiri

Letak Pulau Padar cenderung lebih dekat dengan Pulau Rinca daripada dengan jarak ke Pulau Komodo dan dipisahkan oleh Selat Lintah.

Pulau Padar juga diterima sebagai salah satu  Warisan Dunia UNESCO, sebab berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang. Meski berada di dalam wilayah Taman Nasional Komodo, tetapi Pulau Padar tak dihuni oleh komodo dikarenakan rantai makanan yang terputus.

Di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil yang mempunyai keunikan pemandangan masing-masing. Dan di Pulau Padar juga terdapat hamparan pink beach yang amat sesuai dipakai untuk sekadar berenang, bermain air maupun ber-snorkeling ria.

Pengunjung juga bisa menaiki bukit yang berada di Pulau Padar untuk merasakan estetika pemandangan dari atas. Biru laut dan jajaran pulau di sekitarnya akan menghipnotis pengunjung. Meski trekking menuju bukit tertinggi akan terasa amat melelahkan, tapi pengunjung akan disuguhkan pemandangan perbukitan dan panorama yang sungguh-sungguh menawan dan mengabadikan gambar akan menjadi kesibukan yang tidak ada bosannya selama perjalanan trekking.

Seandainya kalian berencana untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo, cobalah singgah sebentar di pulau ini, ketenangan dan keelokannya akan membikin kalian betah berlama-lama di pulau ini.

Dengan mengunjungi tempat ini maka kalian akan merasa bahagia karena memang pulau ini masih sangat jarang dikunjungi wisatawan, jadi keindahan alam dan juga pesonanya masih sangat alami .

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *