Press "Enter" to skip to content

Obati Penyakit Kulit Wisata Hot Spring Dekat Celukan Bawang

Pemandian Air Panas Banjar yang tidak kalah populer dengan Hot Spring Bali lainnya. Bahkan, pemandian air panas ini menjadi salah satu lokasi favorit para wisatawan serta masyarakat lokal Bali di Kabupaten Buleleng. Pemandian Air Panas Banjar juga sangat dekat dengan wisata Celukan Bawang.

Obyek liburan Pemandian Air Panas Banjar ini paling tenar di kawasan Bali Utara selain wisata celukan bawang. Banyak pelancong dalam negeri ataupun asing yang berkunjung ke pemandian ini untuk menikmati sensasi berendam di air hangatnya. Semenjak ratusan tahun lalu lokasi ini dipakai sebagai daerah pemandian. Tak harus berendam di air hangatnya, Anda juga bisa menikmati kucuran air panas dari pancuran-pancuran yang berbentuk kepala naga.

Pemandian air panas Banjar beralamat di Jalan Banjar, Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152, Indonesia. Jika anda dari pelabuhan celukan bawang, hanya menempuh jarak 26 menit untuk ke air panas Banjar ini. Rute terbaik untuk pergi ke Banjar Hot Spring yaitu dari Pelabuhan celukan bawang, Ikuti Jl. Pelabuhan Celukan Bawang ke Jl. Singaraja-Gilimanuk di Celukan Bawang kemudian Belok kiri ke Jl. Singaraja-Gilimanuk, belok kanan teruskan ke arah Banjar hotspring.

Nama lain dari kolam air panas alami Banjar adalah Banjar Hot Spring. Daya tarik dari air panas Banjar yaitu terdapat tiga kolam air panas alami yaitu:

Pertama, Kolam air panas pertama berada di tingkat paling atas, kolam ini memiliki lebar 1,5 meter dengan panjang kolam 12 meter. Di kolam pertama terdapat 8 pancuran air panas dengan kedalaman 1 meter.

Kedua, Kolam air panas kedua berada di bawah tingkatan kolam pertama. Kolam kedua memiliki panjang 12 meter dan lebar kolam 10 meter. Kolam kedua adalah yang terluas dari ketiga kolam yang ada disini. Jika anda berenang dikolam kedua, mohon hati-hati karena kedalaman kolam air panas bervariasi. Yang terdekat dengan pancuran kedalamannya 1 meter dan yang terus menurun menjadi 2 meter. Karena kolam kedua paling luas dan memiliki kedalaman bervariasi membuat kolam kedua menjadi kolam air panas favorit pengunjung untuk berenang atau berendam.

Ketiga, Kolam air panas ketiga berada di sebalah barat kolam kedua dan terpisah dari kolam yang lain. Terdapat pancuran di kolam ketiga dan tinggi pancuran kurang lebih 3 meter. Kolam ini tidak dalam, hanya sedalam pinggang orang dewasa dan air pancoran yang jatuh lebih sering digunakan oleh pengunjung untuk memijat punggung belakang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *