Press "Enter" to skip to content

Destinasi Wisata Gunung Indonesia Paling Mempesona

Indonesia memiliki banyak pegunungan atau gunung berapi yang masih aktif sehingga sering disebut “Vulcano Country”. Lokasi Indonesia juga berada di jalur cincin api, yakni jalur gunung berapi paling berbahaya di dunia. Meski demikian, gunung di Indonesia tetap memiliki kelebihan karena memiliki pemandangan yang indah.

Sebagai warga negara Indonesia tentu kita harus berbangga karena pemandangan dari banyaknya pegunungan di Indonesia mampu mendatangkan banyaknya wisatawan dari luar negeri. Berikut beberapa destinasi wisata gunung Indonesia yang bisa menjadi referensi untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan gunung ini sudah menjadi lokasi pendakian favorit para pecinta alam. Bahkan banyak yang menyebut jika Gunung Rinjani sebagai tempat wisata trekking terbaik di Asia Tenggara.  Ketinggian gunung ini mencapai 3.726 meter dan mampu memberikan pamandangan alam yang menakjubkan. Dari Gunung Rinjani pendaki dapat menikmati keindahan bunga edelweiss dan Danau Segara Anak.

Gunung Bromo

Destinasi wisata gunung Indonesia yang perlu Anda kunjungi adalah Gunung Bromo. Gunung ini berada di antara empat wilayah di Jawa Timur, yakni Kabupaten Malang, Lumajang, Pasuruan, dan Probolinggo. Lokasinya cukup strategis sehingga menjadi favorit banyak wisatawan. Yang paling menarik dari Gunung Bromo adalah pemandangan sunrise. Tak heran Gunung Bromo sudah dikenal hingga ke penjuru dunia.

Gunung Ijen

Gunung ini berada di antara Kabupaten Banyiwangi dan Bondowoso. Ketinggian Gunung Ijen mencapai 2.443 meter sehingga cukup mudah untuk mendaki ke gunung ini. Yang menarik dari gunung ini adalah terdapat kawah degan air asam dan merupakan yang terbesar di dunia. Jika Anda berkemah di lokasi danau maka Anda dapat menyaksikan fenomena blue fire. Sinar biru yang sangat indah dapat pengunjung lihat sekitar pukup 2-4 pagi. Keindahan kawah di Gunung Ijen memang tidak dapat ditemukan di lokasi lain sehingga tak heran banyak wisatawan yang panasaran dengan keindahan Gunung yang ada di ujung timur Pulau Jawa ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *