Press "Enter" to skip to content

Beberapa Makanan yang Hits di Indonesia Tahun Ini

Beberapa Makanan yang Hits di Indonesia Tahun Ini

  1. Sostel Atau Sosis Telur Yang Lagi Hits Banget

Olahan telur selalu menjadi jajanan yang diminati oleh masyarakat terutama anak kecil. Telur gulung atau papeda telur mungkin sudah biasa, ya. Bagaimana dengan sostel atau sosis telur? Jajanan satu ini bisa dibilang unik banget.

Dari namanya mungkin terdengar biasa. Namun, cara pembuatannya berbeda dari yang lain, lho. Sostel dibuat dengan sebuah mesin khusus berdaya listrik yang memiliki 10 lubang untuk memasak adonan. Yang lebih unik lagi, sosis telur akan keluar dengan sendirinya setelah matang. Menarik, bukan?

Untuk bahannya sendiri, sostel terbuat dari telur, sosis, kol, wortel, bawang dan bumbu lainnya. Bahan-bahan tinggal dimasukkan ke dalam lubang dan kalian tinggal menunggu sostel matang.

  1. Banana Nugget Jadi Olahan Pisang Terbaru

Jajanan yang terbuat dari pisang memang tidak pernah habisnya. Salah satu olahan pisang yang kini tengah hits adalah banana nugget. Jajanan satu ini awalnya dikenal mulai akhir 2017 hingga saat ini.

Dari namanya, kalian mungkin sudah bisa membayangkan bagaimana cara pembuatan dan bentuknya, kan? cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan nugget ayam yang perlu dihaluskan terlebih dahulu. Campurkan dengan berbagai bahan lalu kukus hingga matang. Potong adonan berbentuk persegi dan lumuri dengan larutan tepung maizena. Setelah itu, baluri dengan tepung roti dan banana nugget siap digoreng.

Banana nugget tidak hanya dihidangkan biasa. Jajanan ini disajikan dengan aneka masa topping yang menarik seperti lelehan cokelat, keju, bubuk oreo, bubuk macha dan masih banyak lagi. Apa kalian sudah pernah mencobanya?

  1. Bola Ubi Kopong Bisa Jadi Pilihan Untuk Camilan Sore

Jajanan yang tengah hits selanjutnya adalah bola ubi kopong. Kalian mungkin sudah tak asing dengan jajanan satu ini. Bola ubi ini unik banget, lho. Biasanya olahan dari ubi punya isi gula merah yang lumer, namun jajanan satu ini malah kosong pada bagian tengahnya.

Meski sudah ada sejak lama, bola ubi kopong mulai populer lagi tahun 2018 ini. Cara pembuatannya mungkin tak semudah beberapa jajanan lain yang telah disebutkan. Namun, dijamin kalian tidak akan menyesal ketika merasakan nikmatnya.

  1. Cheese Tea, Minuman Unik Yang Lagi Viral

Mungkin kalian sudah tak asing dengan Thai tea, minuman populer yang berasal dari Thailand. Namun bagaimana dengan teh keju? Cheese tea atau teh keju merupakan minuman unik yang berasal dari Taiwan.

Dari namanya tentu kalian bisa menebak minuman ini terbuat dari apa, kan? Yang digunakan di minuman ini bukan keju parut, lho tapi yang sudah berbentuk busa yang terbuat dari campuran keju krim dengan susu kental manis dan bahan lainnya. Perpaduan rasa segar teh dengan busa keju yang rasanya agak manis tentu akan membuat sensasi tersendiri di lidah.

Teh yang digunakan pun beragam, lho. Mulai dari teh biasa, rasa lemon, rasa cokelat, matcha dan masih banyak lagi. Bagaimana? Tertarik mencoba?

  1. Donat Indomie Yang Populer Di Autralia

Sebuah toko donut di Australia yakni Donut Papi mengeluarkan varian baru yang dipasarkan terbatas, hanya pada 25-27 Mei 2018. Rupanya varian tersebut merupakan kolaborasi bersama Indomie Australia yang diberi nama “May-Goreng”.

Kabar tersebut santer terdengar hingga Indonesia. Banyak masyarakat yang penasaran dengan rasa donat tersebut. Para pemilik usaha kuliner pun berlomba-lomba menyajikan donat indomie yang serupa. Rasanya tentu tak perlu diragukan lagi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *