Press "Enter" to skip to content

Pura Ulun Danu Beratan Bali Menuju Celukan Bawang

Bagi anda yang sudah sering berlibur di Bali mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu obyek wisata yang satu ini yaitu Pura Ulun Danu Beratan. Berlokasi di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan, Bali atau berjarak 49,6 km dari Celukan Bawang. Destinasi wisata ini sukses menyedot wisatawan baik asing maupun lokal untuk melihat keindahan Pura Ulun Dau Bratan.

Pura Ulun Danu Bratan atau Bratan Pura merupakan salah satu candi air besar di Bali, Indonesia. Candi utama air lainnya menjadi Pura Ulun Danu Batur. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul. Candi air memenuhi seluruh wilayah di daerah aliran di tepi hilir ada banyak candi kecil air yang spesifik untuk irigasi (subak).

Candi Pura Ulun Danu Bratan sebenarnya digunakan untuk upacara persembahan untuk dewi Dewi Danu, dewi air, danau dan sungai. Danau Bratan merupakan salah satu danau penting dan berfungsi sebagai  warga dan persawahan di Bali Utara dan Tabanan.

Bukan hanya komplek Pura Ulun Danu Bratan. Ternyata di sekitar lokasi juga terdapat destinasi wisata unggulan lainya Bali Utara. Yaitu Kebun Raya Eka Karya atau biasa disebut Botanical Garden Bali.

Keindahan alam Pura Ulun Danu Bratan

Keindahan alam Pura Ulun Danu Bratan memang sungguh sangat mempesona. Indahnya alam bercampur dengan indahnya religi menjadikan Pura Ulun Danu Bratan bukan hanya ternpat komplek religi namun sebagai salah satu destinasi wisata menarik.

Nah jangan khawatir bagi anda yang memang ingin mengunjungi Pura Ulun Danu Bratan. Untuk mencapai lokasi tersebut cukup mudah mulai dari menggunakan transportasi umum hingga menggunakan kendaraan sendiri. Namun disarankan untuk menggunakan kendaraan sendiri.

Jika anda berada di lokasi Denpasar anda harus menempuh jarak 63,5 km atau jika dihitung estimasi waktu untuk sampai di Pura Ulun Danu Bratan dibutuhkan waktu 2 jam 3 menit dan melaluio jl raya Denpasar.

Namun bagi anda yang berada di Celukan Bawang anda akan lebih cepat sampai. Karena hanya membutuhkan waktu berkisar 1 Jam 25 Menit berjarak 49,6 km.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *