Press "Enter" to skip to content

Obyek Wisata Populer di Mandalika

Pulau Lombok saat ini memiliki tempat wisata baru. Ibukota Nusa Tenggara Barat telah meluncurkan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika atau dikenal dengan KEK. Ini merupakan kawasasan di Lombok bagian tengah yang merupakan megaproyek yang sudah berlangsung 29 tahun. Proyek ini kemudian diselesaikan pada masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Kawasan ini memiliki banyak destinasi cantik yang wajib dikunjungi wisatawan. Untuk menuju lokasi ini juga cukup mudah karena hanya memakan waktu sekitar 30 menit dari bandara Internasional Lombok sehingga KEK menjadi tempat wisata yang strategis di Lombok. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Lombok, berikut daftar obyek wisata popular di Mandalika.

  1. Pantai Kuta

Selain Bali, pantai Kuta juga dapat ditemukan di pulau Lombok. Yang membedakan pantai ini dengan pantai Kuta yang ada di Bali adalah pasir pantai yang jauh lebih bersih daripada di Bali. Pabtai ini dikelilingi perbukitan yang makin membuat pemandangan semakin indah.

  1. Pantai Seger

Lokasi pantai ini tidak jauh dengan pantai Kuta. Yang menarik dari pantai ini adalah event tahunan Bau Nyale. Jadi para pengunjung akan berkumpul di pinggir pantai untuk mencari cacing laut yang konon jelmaan Putri Nyale. Putri Nyale merupakan sosok yang rela berkorban agar tidak terjadi perpecahan di Lombok.

  1. Bukit Merese

Selain memiliki pantai yang cantik, obyek wisata popular di Mandalikan selanjutnya adalah Bukit Merese. Ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan alam dari atas perbukitan di kawasan Mandalika. Namun pengunjung haru mempersiapkan fisik yang kuat karena butuh waktu 30 menit untuk mencapai puncak bukit merese.

  1. Pantai Tanjung Aan

Ini merupakan pantai cantik yang berada di sebelah barat bukit merese. Ini merupakan salah satu destinasi terbaik di Mandalika. Yang menarik dari pantai ini adalah memiliki ombak yang tenang dan hamparan pasir putih yang luas.

  1. Pantai Grupuk

Pantai grupuk terkenal memiliki ombak yang ganas dan sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai hobi berselancar. Pantai ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara sehingga tidak heran pantai selalu ramai wisatawan.

Itulah beberapa obyek wisata popular di Mandalika yang wajib Anda kunjungi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *