Press "Enter" to skip to content

Menilik Indahnya Objek Wisata Baru Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Geopark Ciletuh, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, menjadi objek wisata baru terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API). Ajang Anugerah Pesona Indonesia merupakan kegiatan pemberian penghargaan yang digelar Kementerian Pariwisata.

Ciletuh palabuhanratu juga resmi ditetapkan sebagai geopark oleh UNESCO. Hal tersebut digadang-gadang bisa menarik banyak wisatawan sebagai objek wisata baru.

Kawasan wisata seluas 1261 kilometer persegi di Kecamatan Ciemas, Sukabumi ini memiliki sederet pesona berupa keindahan alam. Mulai dari wisata pantai, air terjun, hingga puncak bukit yang fotogenik.

Objek wisata apa saja yang bisa dikunjungi di Geopark Ciletuh Palabuhanratu? Berikut ini beberapa di antaranya.

Bukit Panenjoan adalah bukit tempat melihat pemandangan hamparan sawah dikelilingi pepohonan hutan yang membentuk mega amfiteater. Bukit ini menjadi obyek wisata populer di Geopark Ciletuh.

Curug Cimarinjung, Curug ini terletak juga di Desa Ciwaru, di aliran Sungai Cimarinjung. Tingginya lebih dari 50 meter. Untuk menikmati keindahannya, Anda harus melewati jalan setapak yang dipenuhi bebatuan.

Selain Curug Cimarinjung, Anda perlu mengunjungi Curug Sodong yang memiliki debit air cukup besar. Curug yang terletak di Desa Ciwaru ini sering disebut Curug Kembar karena terdapat dua aliran curug bersebelahan.

Puncak Darma merupakan titik tertinggi yang ada di Geopark Ciletuh. Lokasinya mengarah Pantai Palangpang. Di puncak ini, Anda dapat menikmati matahari terbenam yang menakjubkan.

Selain itu, masih banyak lokasi indah yang menarik untuk dikunjungi. Sebut saja seperti Curug Awang, Curug Cikanteh, juga Pantai Palangpang.

Demikian deretan objek wisata keren yang bisa dikunjungi di Geopark Ciletuh Pelabuhanratu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *