Press "Enter" to skip to content

Indahnya Sunrise di Wisata Bali Desa Pinggan Kintamani

Wisata Bali Desa Pinggan, Kintamani menjadi lokasi liburan yang tidak kalah menariknya di Pulau dewata. Apalagi kalau Anda adalah seorang pengagum indahnya pemandangan sunrise. Tempat ini menyajikan pemandangan matahari terbit dari lokasi yang berupa dataran tinggi.

Berburu Pemandangan Sunrise di Desa Pinggan Kintamani

Wilayah Kintamani memang terkenal akan kesejukan udaranya. Tak heran jika Kintamani selalu dikunjungi wisatawan untuk mendapatkan keindahan pemandangan alam pegunungan di Bali. Pemandangan Gunung Batur beserta danaunya terlihat sangat memukau tatkala dilihat dari Kintamani.

Terdapat sebuah desa di Kintamani yang memiliki spot terbaik untuk melihat keindahan Bali di pagi hari yakni Desa Pinggan. Desa yang berada di wilayah Kintamani ini menyajikan pemandangan desa berkabut berlatar pegunungan yang cantik.

Jika Anda ingin menikmati indahnya matahari terbit di Desa Pinggan, Anda bisa datang sekira pukul 05.30 WITA. Ini karena fenomena cantiknya sunrise akan mulai terlihat di Desa Pinggan mulai pukul 06.00 WITA.

Bila Anda berangkat dari Denpasar, maka waktu yang diperlukan untuk mencapai lokasi Desa Pinggan sekitar 2 jam 15 menit. Jadi ketika Anda ingin melihat indahnya sunrise di sini, Anda harus berangkat pagi-pagi buta. Namun jika Anda menginap di kawasan objek wisata Kintamani, Anda tentu tidak perlu bangun terlalu pagi. Jangan sampai ketinggalan momen khusus ini.

Desa Pinggan Kintamani, Serasa Negeri di Atas Awan

Karena berada pada ketinggian pegunungan, Desa Pinggan bersuhu sangat dingin mencapai 16-18 Celcius. Oleh karenanya, jika Anda datang ke sini sebaiknya memakai jaket atau pakaian yang tebal, memakai celana panjang dan bersepatu jika tidak kuat dengan dinginnya udara pegunungan Desa Pinggan.

Keindahan sunrise di Desa Pinggan Kintamani ditambah semakin ciamik oleh adanya permadani kabut yang terhampar di areal pegunungan. Tampak di bawah adalah pemandangan areal persawahan yang samar-samar tertutup kabut.

Waktu Terbaik Berkunjung ke Desa Pinggan Kintamani di Bali

Jika Anda tidak ingin melewatkan keindahan kabut ini maka sebaiknya tidak datang pada musim hujan. Bulan terbaik untuk menikmati sunrise dan kabut di Desa Pinggan adalah sekitar bulan September-November.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *