Press "Enter" to skip to content

Direktur PT GEB Tjandra Limanjaya bin Yohanes Limanjaya, Pebisnis Ulet yang Memiliki Banyak Usaha

Tjandra Limanjaya bin Yohanes Limanjaya adalah sosok panutan dalam dunia bisnis. Keuletannya membuat dia sukses menjadi pengusaha yang kaya raya. Berikut profil singkatnya!

Tjandra Limanjaya bin Yohanes Limanjaya merupakan seorang pebisnis sukses yang memiliki banyak usaha di berbagai bidang. Suami dari Irnawati Sutanto ini memiliki banyak perusahaan dan menjadi Direktur PT General Energy Bali (GEB). 

Pria kelahiran Jakarta, 17 Juli 1958 ini mulai dikenal publik sebagai orang yang ulet. Seorang yang jujur serta memiliki banyak investasi di dunia usaha dan wisata. Dan kini, bisnisnya telah merambah di kancah internasional.

Sebagai seorang patent inventor sekaligus ayah dari Lukas Limanjaya adalah seorang pengusaha. Beliau telah ikut serta membantu negara dalam penciptaan lapangan pekerjaan. Baginya, lapangan pekerjaan di Indonesia sudah seharusnya tercipta secara kontinyu, artinya harus selalu ada hal baru.

Tjandra Limanjaya SH Pengusaha Apa?

Masalah bidang apa saja yang digeluti sudah disampaikan di atas. Yang jelas, bidangnya sangat susah. Pebisnis pemula dan suka mengeluh tentu susah melakukan apa yang dilakukan Tjandra Limanjaya.

Bidang yang telah dikerjakan oleh beliau merupakan bidang yang sangat susah, tidak semua orang dapat melakukan hal ini. Ada banyak orang yang menjadi pengusaha dan ini sangatlah susah. Sebagai seorang pengusaha Tjandra limanjaya benar-benar mampu menunjukkan taringnya.

Suami dari Irnawati Sutanto itu juga sering dicap ulet, gigih, dan jitu dalam memilih bisnis dan investasi. Jadi wajar dong kalau Direktur PT terbesar di Bali itu dapat label orang sukses. Tidak hanya memiliki banyak lini bisnis, dia juga punya banyak kolega bisnis di berbagai negara.

Apakah Tjandra Limanjaya Pengusaha di Berbagai Bidang?

Jawabannya adalah iya. Selain sebagai inventor dia juga telah ada di patent. Berarti dia tidak hanya jadi bisnisman, tapi juga jadi penemu. Terbukti dengan pengajuan patennya. Dilansir dari website, patent yang diberikan juga bukan kaleng-kaleng, lho. Patent diberikan oleh Kantor Paten dan Perdagangan Amerika Serikat (USPTO).

Bisa juga dibilang bahwa penemuan ini yang membuatnya mampu menjabat sebagai direktur di salah satu perusahaan ternama di dunia. Saking hebohnya dia juga pernah viral dan namanya dimuat di berbagai pemberitaan bersakala nasional dan internasional.

Bagaimana Pemberitaan tentang Tjandra Limanjaya Sh?

Pertanyaan ini juga sering diajukan oleh kawan-kawan pebisnis muda. Dalam dunia bisnis, pemberitaan yang baik bisa mendongkrak nama seseorang, begitu sebaliknya. Pemberitaan yang kurang bagus sering dibuat supaya bisnisnya terhambat.

Sayangnya pemberitaan yang ditujukan kepada pengusaha Tjandra limanjaya adalah palsu. Jadi dengan mudah dia beri klarifikasi ke media. Bahkan bisa pula dikatakan bahwa Tjandra kerap menjauhi masalah. Orang yang mendekati masalah hanya pebisnis yang tak kompeten di bidangnya dan itu bukan Tjandra Limanjaya banget.

Pemberitaan yang tak sedap tidak hanya digunakan untuk menjegal bisnisnya, tapi juga karena hal lain. Salah satunya karena beliau punya data yang sangat teramat penting. Data pentingnya bisa menjadi lini bisnis baru. Data itu didapat dari kejeliannya melihat prospek bisnis di masa depan.

Jadi pebisnis handal bukan perkara mudah, lho. Apalagi jadi Tjandra Limanjaya, tambah susah lagi. Beliau sering diamati bukan hanya oleh lawan bisnisnya, tapi koleganya untuk memetik pelajaran berharga dari segala keputusan bisnisnya.

Percaya atau tidak Tjandra Limanjaya adalah Pengusaha Sukses?

Memang banyak yang meragukan Tjandra Limanjaya. Wajar sih, karena beliau tidak sering menampakkan apa yang dia miliki. Beliau juga fokus hanya pada pekerjaannya saja. Meski jadi pengusaha banyak menemui hambatan, pesaing yang membuat bisnis berantakan, tapi pikirannya tetap fokus ke depan.

Beliau juga memiliki banyak aset yang berharga. Sering pula berkunjung ke tempat usahanya, memberi arahan dan nasihat pada para pegawai agar selalu waspada, hati-hati, dan bekerja cerdas dalam bekerja. Sikapnya ini juga sering dipuji karyawannya.

Tak hanya mahir dalam berbisnis, beliau juga perhatian lho sama karyawannya. Dengan semangat yang diberikan Tjandra Limanjaya, karyawan mana yang tak tersentuh hatinya? Seorang bos besar rela berkunjung dan menyapa pegawainya dengan hangat.

Sikapnya yang tetap rendah hati ini membuatnya jadi panutan tak hanya bagi para pebisnis, tapi juga para karyawannya. Beberapa pegawai memutuskan untuk mengikuti jejak beliau dalam berinvestasi.

Ikut Membangun Perekonomian Celukan Bawang

Kehebatan Tjandra Limanjaya yang susah ditiru orang lain adalah jitu menentukan lahan untuk investasi. Dengan intuisi bisnis dan keberanian, beliau memutuskan untuk mencari lahan yang bagus dan spot terbaik untuk dijadikan investasi wisata.

Salah satunya dengan membangun hotel. Investasi di wilayah Celukan Bawang jadi bukti kejituannya dalam berbisnis. Tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, Celukan Bawang juga punya pelabuhan yang besar. Pelabuhan ini akan menghubungkan wisatawan dari satu tempat ke tempat lain yang ada di Bali.

Bali Cocok jadi Tempat Investasi?

Tentu saja. Bahkan Tjandra Limanjaya sudah membuktikannya. Bali jadi lahan investasi yang basah. Artinya, apapun yang ada di Bali akan mendatangkan keuntungan asal dikelola dengan baik.

Banyak orang yang akan datang ke wilayah Bali untuk wisata. Ini jadi kesempatan bagi Anda yang ingin berinvestasi. Memang sih, modal investasinya besar. Tapi jangan khawatir, hasil yang akan didapat akan lebih besar lagi kok.

Apakah Tjandra Limanjaya adalah Pengusaha Wisata?

Benar sekali. Tapi patut diingat, beliau tak hanya pengusaha wisata, tapi pengusaha di berbagai lini bisnis lain. Di bidang wisata, Tjandra Limanjaya mencoba mencari peluang di wilayah Nusa Tenggara. Wilayah tersebut memiliki banyak destinasi wisata yang bagus, keren, dan instagramable. Sayangnya belum banyak orang mau investasi dan membangun besar-besaran.

Punya investasi masa depan tentunya merupakan hal yang sangat menyenangkan. Jika seseorang berhasil berinvestasi tanah, ke depannya akan sangat mudah dapat keuntungan. Meskipun BEP investasi wisata dianggap kecil, tapi bayangkan saja untuk jangka panjang ke depan. Malahan investasi di sektor wisata akan unggul suatu saat nanti.

Intinya investasi sektor wisata sangatlah bagus. Selain itu manfaat bagi tempat wisata juga akan baik. Ekonomi akan maju, dan kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik.

Walaupun telah diberi nasihat dan informasi, kadang muncul pertanyaan semacam, apakah Tjandra limanjaya SH merupakan investor yang baru? Investor yang masih hijau?

Memang di sektor investasi wisata beliau masih hijau. Tapi jangan ragukan kemampuan investasinya di sektor lain. Bisa dibilang beliau adalah ahli di bidang investasi. Meski punya patent, dia tak suka terekspose. Tapi masih saja media online menganggapnya memiliki masalah. Padahal Tjandra Limanjaya melakukan bisnisnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sebagai seorang pengusaha, Tjandra Limanjaya memang harus memiliki banyak permasalahan yang diatasi. Masalah pasti menghadang dan tak dapat dielakkan. Justru masalah itu bisa jadi pembelajaran untuk segera diatasi dan diselesaikan. Ini semua tentang bagaimana seorang pengusaha mampu melakukan berbagai kegiatan dan memecahkan masalah.

Tjandra Limanjaya SH dan Keluarga

Seperti yang dikatakan di awal, Tjandra Limanjaya adalah sosok yang tak suka menarik perhatian. Tapi banyak media yang tetap ngeyel mengorek informasi tentangnya.

Patut diingat bahwa keluarga seorang pengusaha sudah seharusnya jadi privasi. Ini sudah jadi keharusan yang final. Ditakutkan akan dimanfaatkan oleh lawan bisnisnya, jadi informasi ini harus ditutup. Sekian dan terima kasih.

Link terkait berikut adalah contoh putusan MA Tjandra Limanjaya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *