Press "Enter" to skip to content

Di Bali Ada Destinasi Wisata Rasa Eropa Dimana Ya?

Narsis seperti musim dingin di Eropa, bisa dilakukan di Bali. Destinasi Wisata Bali di hamparan Padang Kasna yang diselimuti kabut, layaknya berada di luar negeri. Tertarik? Destinasi Wisata Bali, Pondok Edelweis Bali di Karangasem.

Butuh tenaga ekstra agar bisa narsis di destinasi baru Pondok Edelweis ini. Lokasinya berada di lereng Gunung Agung, tepatnya di Desa Temukus, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, kawasan ini juga rawan turun hujan, sehingga wisatawan perlu mempersiapkan payung untuk antisipasi kemungkinan hujan deras turun.

Sebenarnya bunga Kasna (Edelweis) dalam aktivitas ritual di Bali bukan hal yang asing lagi, karena menjadi salah satu bunga yang digunakan untuk perlengkapan upakara. Bunga yang biasanya mekar pada awal tahun ini, biasanya tumbuh liar di lereng Gunung Agung. Namun dengan ide kreatif, bunga lambang keabadian ini bisa disulap menjadi spot wisata yang cantik.

Pondok Edelweis menjadi Destinasi Wisata Bali yang bisa viral di media sosial. Sebut saja Instagram, beberapa pengunjung yang datang karena melihat dari sosmed. Bunga Kasna juga sering dijual di pasar dan siap digunakan sebagai sarana upakara. Ketika datang ke Pondok Edelweis ini, Anda bisa melihat secara langsung bagaimana tanaman dengan warna putih ini dikembangkan.

Selain bisa menambah pengetahuan tentang bunga Edelweis sebagai salah satu komoditi asli Bali, Pondok Edelweis ini, juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata. Ada Menara Edelweis lengkap dengan baling-baling yang terbuat dari Bambu.

Selain beragam fasilitas yang disediakan, di spot wisata ini juga terdapat pasar, yang menjual beberapa jenis komoditi yang dihasilkan dari areal perkebunan di sekitar Desa Temukus.

Di Peken Edelweis dijual beragam jenis makanan khas Karangasem, sehingga wisatawan yang datag ke Pondok Edelweis, juga bisa melakukan aktivitas wisata kuliner. Bagi wisatawan yang datang ke Pondok Edelweis ini, tidak perlu merogoh kantong yang dalam, karena dengan membayar tiket Rp 10 ribu dan parkir Rp 5 ribu untuk mobil, wisatawan sudah bis narsis cantik di areal wisata buatan ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *