Press "Enter" to skip to content

Air Terjun Paguyangan Di Pulau Penida Laut Dan Gunung Yang Menjadi Satu

Sudah pernah menikmati keindahan yang satu ini? Ketika laut dan gunung menjadi satu. Ya inilah air terjun paguyangan. Tempat dengan keindahan yang sempurna di sebuah pulau kecil dekat Bali.

Pulau Penida merupakan pulau di sebelah selatan Bali yang masuk ke wilayah Nusa Tenggara. Biasa juga disebut dengan Nusa Penida. Namun ini masih termasuk ke dalam wilayah Bali. Bali tidak hanya menyimpan budaya yang indah, wisata menjadi salah satu yang menonjol guna menarik para wisatawan.

Wisatawan domestik dan asing sangat tertarik dengan keindahan alam yang ada di Bali. Sebagai salah satu daya tarik dunia yang ada di Indonesia Bali memiliki laut yang indah. Seperti di Hawaii Bali  menyimpan sejuta pesona.

Pada umumnya memang Bali dengan pantainya menjadi yang utama. Namun wisata alam lain seperti gungung juga tidak kalah menarik. Seperti yang ada di Bali Utara. Bali dengan air terjunya, apakah anda tahu?

Bali memiliki banyak air terjun yang sangat cantik. Beberapa diantaranya masih dalam proses pembangunan infrastruktur. Beberapa lainya sudah siap. Akan ada banyak yang bisa dinikmati seperti air terjud di Nusa Penida.

Apakah anda pernah ke Nusa Penida? Disana anda bisa menemukan pegunungnan dan laut yang menjadi satu. Lihat saja begitu indah dengan penawaran ini. Dari sini anda bisa melihat keindahan pantai selatan dari atas gunung.

Jalan menuju ke air terjun yang satu ini tidaklah sukar. Bisa ditemukan dengan mudah. Rutenya bisa diikuti melalui penyebrangan speedboat pantai sanur. Tempat ini memang harus dilalui dengan penyebrangan, namun aksesnya mudah dan terjangkau.

Namun ada yang perlu diperhatikan ketika anda akan menuju ke air terjun. Ada sekitar 870 tangga menanti anda untuk mendapatkan pemandangan yang luar biasa ini. Jika anda berada disana anda akan lupa karena disampingnya da pemandangan yang begitu indah.

Tempat ini merupakan sumber mata air yang sudah ada sejak bertahun tahun lalu. Anda akan merasakan bahwa ini merupakan mata air murni.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *